HA

Vietnam

Master Student, Department of Earth Sciences, National Taiwan Normal University

ILZE

Latvia

Master Student, Graduate Institute of International Human Resources, National Taiwan Normal University

MAI

Vietnam

Master Student, Department of Earth Sciences, National Taiwan Normal University

KEVIN

Belajar Mandarin segera setelah menyelesaikan studi S2 di luar negeri untuk meningkatkan daya saing di dunia bisnis.

PATTY

Karyawan sebuah perusahaan iklan di Jakarta Selatan. Di sela-sela kesibukan kerjanya, disiplin dan semangat belajarnya tetap sangat tinggi!

PIANKY

Karyawan sebuah perusahaan iklan di Jakarta Selatan. “Kalau bisa bahasa Mandarin tuh kayaknya pinter banget,” candanya.

HASIM

Pengusaha dan pemilik Airbnb di Kuningan, Jakarta Selatan. “Bahkan di Bangkok pun sekarang dapat semakin banyak ditemui pengusaha dari China,” tuturnya.

ICHA

Belajar Mandarin Bisnis dengan harapan dapat meningkatkan daya saing di dunia kerja.

DHEMY

Memiliki ketertarikan yang tinggi terhadap film-film sejarah China terutama kisah “Three Kingdom” dan berharap suatu saat dapat mengikuti program sekolah bahasa Mandarin di China atau Taiwan.

SHIZE

Karyawan swasta di Tebet, Jakarta Selatan. Selain memang sangat menggemari film-film drama berbahasa Mandarin, dia juga belajar Mandarin dengan tujuan untuk meningkatkan daya saing di dunia kerja.

HANNA

Belajar bahasa Mandarin dengan karakter tradisional agar dapat lancar berkomunikasi dengan keluarga dan rekan-rekan di Taiwan.

DEA

Karyawan swasta di Mampang, Jakarta Selatan. Setelah sebelumnya pernah belajar bahasa Thailand, dia belajar bahasa Mandarin dan ternyata sangat antusias untuk memahami nilai-nilai budaya yang terkandung dalam setiap karakter Mandarin.

FINTA

Karyawan swasta di Tebet, Jakarta Selatan. Bersama tiga rekan kerja lainnya, dia belajar bahasa Mandarin untuk dapat lebih lancar berkomunikasi dengan klien perusahaan yang sebagian besar berasal dari China.

MARIA

Konsultan yang pernah belajar Mandarin di Beijing dan melanjutkan belajar Mandarin untuk bisnis sekembalinya ke Indonesia.

ARIS

Pengusaha laundry di Tanah Abang, Jakarta Pusat yang tertarik dengan bahasa Mandarin sejak duduk di bangku Sekolah Dasar. Saat ini melanjutkan belajar bahasa Mandarin dengan harapan suatu saat dapat mewujudkan mimpi untuk sekolah di China.

TANIA

Paling semangat kalau belajar lagu-lagu Mandarin.

SHEREN

Latihan percakapan bahasa Mandarin tidak pernah terasa membosankan bagi Sheren yang belajar berdua dengan suaminya.

BOBBY

Belajar Mandarin secara intensif sebelum mulai bekerja di perusahaan baru yang mengharuskan untuk memiliki kemampuan bahasa Mandarin.

ALIA

Pernah kuliah D3 Sastra Mandarin di Universitas Indonesia dan saat ini ingin memulai lagi untuk belajar Mandarin terutama untuk keperluan pekerjaan dan bisnis.

AYU

STELLA

Testimoni Peserta dari Sejasa

ASTRID

Dalam melakukan pekerjaannya seringkali harus melakukan perjalanan ke China maupun bertemu dengan tamu dan klien dari China.

Les Mandarin - Review Glen

WIRA

Manajer pemasaran dari perusahaan properti ternama di kawasan SCBD Sudirman, Jakarta Selatan. “Perusahaan partner kita sekarang banyak sekali yang dari China,” katanya.

Les Mandarin - Review Wira

 MARIO

Karyawan perusahaan perbankan di kawasan Semanggi, Jakarta Selatan yang sangat antusias dalam mempelajari setiap detil tata bahasa dalam bahasa Mandarin.

Les Mandarin - Review Mario

CINDE